bintang jatuh pda cursor

Kamis, 22 Juli 2010

KENAPA SAYA SUKA LUMBA-LUMBA????


Seorang teman bertanya, kenapa saya suka sekali dengan lumba-lumba??sedangkan banyak sekali hewan lainnya yg lebih menarik dari hewan tersebut...!! saya menjawab, karna lumba-lumba lah yang selalu menenangkan hati saya dikala saya sedang di rundung masalah dan sakit... ketika saya sedang punya masalah, yang hanya saya lakukan dengan melihat futu" dolphin or vidio "nya d' handphone or komputer saya... hati saya tenang sekali masalah yang saya pikirkan begitu hilang.
Postingan ini semoga dapat menjelaskannya..., mari kita mulai dengan apa itu lumba-lumba....
Lumba-lumba, menurut Ensiklopedi Indonesia yang ditulis dan disusun oleh Hasan Shadilly(1987): adalah kelompok hewan mammalia, termasuk suku ikan paus bergigi (Odontoceti)....,tubuh berbentuk seperti torpedo, panjang antara 1,5-10 mmempunyai sirip punggung, sirip dada, dan sirip ekor. Kulit sangat licin,berwarna putih, kelabu kehitaman sampai kemerah-merahan. Mulut berbentuk paruh, kedua rahang penuh gigi. Dahi menonjol. Lumba-lumba dibedakan dari paus karena hanya mempunyai satu lubang di atas kepala. Hewan ini hidup secara berkelompok dan dianggap mempunyai kecerdasan cukup tinggi.

Deskripsi di atas adalah jawaban dari kecintaan saya terhadap lumba-lumba, betapa mereka memiliki aspek biologis yang sangat menarik. Jadi lumba-lumba bukanlah ikan, melainkan salah satu jenis mammalia yang hidup di laut. Saya ingin mempunyai karangan seperti ebook dolphins...
Nah, dari segi filosofisnya, banyak sekali....Pertama, dalam film-film yang saya tonton, salah satunya Free Willy, lumba-lumba digambarkan sebagai hewan yang memiliki karakter setia dan bersahabat. Bikin saya menangis terharu dan pengen punya temen lumba-lumba...,hemmmmmmmm huyuuuuuuuh... ^_^
Kedua, lumba-lumba adalah hewan yang senang hidup berkelompok, kayak saya (tapi saya bukan hewan). Saya senang jika memiliki banyak teman daripada sendirian. saya ingin mempunyai banyak teman dan tidak banyak musuh terhadap teman" saya.... dan saya tidak mau membeda-bedakan persahabatan.... ^_^
Ketiga, lumba-lumba itu hewan yang bebas, bisa berenang sesuka mereka di samudera yang luas, biru, dan dingin. Sayangnya meskipun saya bisa berenang waktu dulu,sekarang saya tidak bisa berenang, karna memakai kerudung dan tidak mau memperlihatkan aurat saya. kangen deh waktu masa" renang sekolah dr kecil hingga MTS, waktu itu saya belum pakai kerudung.. hehe..makanya saya pengen berenang bersama lumba-lumba yang bisa berenang bebas di lautan. Tapi saya lebih suka melihat dalam televisi or vidio aza, hemm... saya tuh banyak sekali harapan dengan lumba-lumba... huuuuuuyuuuuuuuh... ^^
Mimpi iseng saya, suatu hari saya pengen ketemu lumba-lumba minta di cium di foto, dan apalagi saya ingin sekali punya temen seekor lumba-lumba yang lucu.andaikan saya punya kolam besar nya.. hahaha mimpi terlalu tinggi banget yuach??
Why blue dolphin? , because i like that color very much....n very funny...
saya ingin suatu hari nanti saya diajak oleh pasangan saya ke tempat para dolphins..... ukh, senang nya hati ku...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar tentang blog q ini yuach gan...!!!